Ebook Anak

Delapan Jambul Syam’un

 12,085,786 total views,  7,465 views today

DELAPAN JAMBUL SYAM’UN

Gambar Delapan Jambu Syam'un

Syam’un seorang hamba Allah yang kuat, pemberani, dan taat membela agama Allah. Sehingga orang-orang ingkar pun sulit mengalahkannya. Karena sudah kehilangan akal lalu orang-orang ingkar membujuk istri Syam’un. “Kami akan memberimu perhiasan emas yang banyak. Syaratnya, kau harus bisa mengikat Syam’un saat sedang tidur.” Istrinya tahu kelemahan Syam’un adalah delapan jambul di kepalanya. Jika kedelapan jambul itu dipotong, maka Syam’un tidak akan berdaya.

Maka saat Syam’un tidur di malam hari, istri Syam’un memotong delapan jambul di kepalanya. Delapan jambul itu lalu dipakai untuk mengikat kedua tangan dan kaki Syam’un. Kini Syam’un tidak berdaya. Kekuatan dan keberaniannya mendadak hilang. Bahkan, ia pun tidak bisa melepaskan ikatan di kaki dan tangannya yang hanya dibuat dari jambul rambutnya. Orang ingkar pun lantas menyiksa Syam’un dan membawanya ke tiang gantungan.

“Ya, Allah berilah hamba kekuatan,” doa Syam’un. Maka Allah pun kemudian mengembalikan kekuatan dan keberanian Syam’un. Dengan tenaganya yang kuat, Syam’un kemudian berhasil melepaskan diri dari tiang gantungan itu. Tiang gantungan itu roboh dan menimpa orang-orang ingkar, termasuk istrinya hingga tewas. (SELESAI) ***

Pesan untuk Ananda: “Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling taqwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.” (QS. Al-Hujurat (49):13)

Download Gratis: lihat petunjuk download
Seri: 5 Menit Kisah Teladan
Judul: Delapan Jambul Syam’un
Kategori: Kisah Islami
Ukuran: 15 cm x 24 cm
Penulis: Nurul Ihsan
Ilustrator: Uci Ahmad Sanusi
Desain: Yuyus Rusamsi
Jumlah: 1 halaman
Format file: JPEG Image
Ukuran file: 1 MB
Usia: TK/PAUD/SD
Penerbit: Smart Book (disarankan membeli buku versi cetaknya)
Copyright: Nurul Ihsan

 1,273 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *