Ebook Anak

Ebook Komik Smurf Penjelajahan Astrosmurf

 18,571,712 total views,  2,421 views today

Ebook Komik Smurf Penjelajahan Astrosmurf

The Smurfs adalah komik yang tergolong kelompok fiksi yang berbentuk makhluk biru kecil yang disebut Smurfs, diciptakan dan pertama kali diperkenalkan sebagai rangkaian komik digambarkan oleh kartunis dari Belgia Peyo (nama pena Pierre Culliford) pada tanggal 23 Oktober 1958.

Komik ini pertama muncul di majalah Spirou Belgia, dan beberapa dekade kemudian diadaptasi menjadi sebuah serial televisi anak-anak bahasa Inggris oleh Hanna-Barbera Productions, berjudul The Smurfs.

Di Indonesia, seri komik Smurf diterbitkan oleh PT Aya Media Pustaka dan PT. Elex Media Komputindo (Kelompok Kompas Gramedia) dan diterjemahkan oleh Widya T. Soerojo dan Nies Koestiyah. Komik Smurf diterbitkan di Indonesia sejak tahun 1988.

Smurf (bahasa Prancis: Les Schtroumpfs) adalah nama seri komik dan juga nama suku fiktif berkulit biru dan berukuran kecil yang diciptakan penulis Belgia, Peyo.

Para Smurf dikisahkan hidup di sebuah hutan di Eropa.

Mereka pertama kali muncul di komik Johan dan Pirlouit dan akhirnya menjadi komik sendiri setelah itu.

Ciri khas dari komik ini adalah penggantian salah satu kata dari sebuah kalimat dengan kata “smurf”, terutama dalam dialog karakternya.

Makanan kesukaan mereka adalah daun sarsaparila, dan mereka tinggal di rumah yang berbentuk mirip jamur.

Tokoh-tokoh yang sering muncul di serial Smurf:

Papa Smurf: Papa Smurf adalah Smurf yang memimpin Desa Smurf. Dia terlihat berjenggot putih lebat dan memakai celana panjang merah. Keterampilannya adalah membuat ramuan ajaib. Tidak hanya itu, dia bersifat bijaksana, dan cerdas dalam menyelesaikan masalah-masalah yang terjadi di desa tersebut.

Smurfette (Smurfin): Awalnya, smurf perempuan ini diciptakan Gargamel untuk membuat bencana besar di Desa Smurf. Akan tetapi, karena kemalangannya, Papa Smurf memutuskan untuk mengubahnya menjadi Smurfin yang dicintai oleh para Smurf.

Baby Smurf (Bayi Smurf): Sejak bulan biru, seekor bangau membawanya ke Desa Smurf. Para Smurf lainnya, terutama Smurfin, memanjakannya dengan menidurkannya, memberi botol susu dan kereta bayi.

Brainy Smurf (Smurf Kacamata): Meskipun kepintarannya sangat tinggi, smurf ini juga menyebalkan karena suka menggurui teman-temannya dengan mengutip nasehat Papa Smurf agar mereka menurutinya. Setelah terjadi kekerasan yang menimpanya, dia selalu mengadu ke Papa Smurf.

Hefty Smurf (Smurf Kekar): Smurf Kekar mempunyai kekuatan yang luar biasa. Oleh karena itu, dia sering kali melakukan pekerjaan berat di desa. Dia memiliki tato di lengan atasnya. Kegiatan yang dilakukannya yaitu mengangkat beban dan bermacam-macam olahraga lainnya.

Clumsy Smurf (Smurf Ceroboh): Karena kecerobohannya, seisi desa malah jadi kacau dibuatnya sehingga teman-temannya gusar meskipun tak disengaja. Smurf Kacamata adalah sahabat dekatnya.

Jokey Smurf (Smurf Badut): Smurf Badut adalah Smurf yang paling jahil di desa, karena dia hanya hidup untuk bercanda. Setiap dia memberi kado pada smurf lainnya, kado yang dibukanya selalu meledak kemudian menertawakannya.

Greedy Smurf (Smurf Gembul): Nafsu makannya sangat tinggi sehingga dia bisa melahap semua makanan yang dihidangkannya pada saat waktu makan.

Grouchy Smurf (Smurf Gerutu): Smurf ini selalu cemberut karena tidak ada yang disukai olehnya selama dia mendengar apa yang dikatakan para Smurf lainnya.

Vanity Smurf (Smurf Genit): Smurf Genit menghabiskan waktu untuk mengagumi bayangannya sendiri di cermin, dan sering mengurusi penampilannya agar terlihat tampan.

Handy Smurf (Smurf Terampil): Dia adalah Smurf yang paling rajin, jenius dan inovatif di desa. Tidak hanya kemampuan dalam memperbaiki kerusakan berbagai fasilitas dan peralatan di desa, dia menciptakan berbagai mesin yang berguna.

Farmer Smurf (Smurf Petani): Smurf Petani selalu mengelola pertaniannya dengan membajak sawah untuk menanam dan memanen hasilnya

Harmony Smurf (Smurf Pemusik): Meskipun suaranya yang sumbang sehingga dicemooh teman-temannya, dia tetap berusaha berlatih memainkan alat musiknya sendiri.

Lazy Smurf (Smurf Pemalas): Setiap waktu dia tertidur apabila di saat bekerja di bendungan atau jembatan, karena baginya bekerja itu melelahkan. Selain itu, dia tertidur di tempat tidur gantung, dan bahkan di dalam kamarnya sendiri.

Painter Smurf (Smurf Pelukis): Kegiatan yang dilakukannya yaitu melukis pemandangan, potret, dan sebagainya. Dia terlihat menggunakan kuas dan cat untuk melukis di kanvasnya.

Poet Smurf (Smurf Penyair): Smurf ini memiliki hobi berpuisi, bahkan untuk mencari inspirasi dia berjalan-jalan di alam untuk mengimprovisasi puisinya sendiri.

Tailor Smurf (Smurf Penjahit): Smurf Penjahit sering menjahit pakaian dan segala benda lainnya yang terbuat dari kain untuk para Smurf.

Gargamel: Seorang penyihir jahat yang mengincar para Smurf untuk mengubahnya jadi emas. Dia mempunyai seekor kucing yang bernama Azrael.

Spesifikasi Ebook
Seri: 2 Kisah Smurf
Judul: Penjelajahan Astrosmurf
Penulis: Peyo/Thierry Cullirford
Skenario: Y. Delporte dan Peyo
Ilustrator:
Pewarnaan:
Isi: 40 hal
Penerbit: PT Aya Media Pustaka
File: PDF
Edisi: Pertama1986
Bahasa: Indonesia
Alih Bahasa: Koestanti K.
Penulis Teks: Sarwo Basuki
Info ebook: WA 0815 6148 16

Sumber dan Kontributor
PT Aya Media Pustaka
Jl. Melawai III/10
PO Box 43/KBY
Jakarta Selatan 12160

id.wikipedia.org/wiki/Smurf

Cloud Hosting Partner:
PT Dewaweb
AKR Tower ? 16th Floor
Jl. Panjang no.5, Kebon Jeruk
Jakarta 11530
Email: sales@dewaweb.com
Phone: (021) 2212-4702
Mobile: 0813-1888-4702
www.dewaweb.com

Donasi sedekah jariyah Sahabat Literasi yang diberikan sungguh sangat berarti bagi jutaan anak di Indonesia dan global untuk bisa membaca buku anak digital berkualitas dan edukatif secara gratis! Mari bantu terus kami dengan 3D: Doa, Dedikasi, dan Donasi sedekah jariyah untuk ikut berkontribusi membangun dan mengembangkan website ebookanak.com menjadi sebuah media bacaan digital anak free online terbesar dan terbaik di Asia yang bermanfaat bagi umat dan menjadi kebanggaan Indonesia. Terimakasih dan Salam Indonesia Cerdas Literasi. (Kak Nurul Ihsan Founder ebookanak.com & Penulis 500 Buku Anak)

Donasi Sedekah Jariyah
KLIK DI SINI.

 110,158 total views,  2 views today