Ebook Anak

Kelas 2 SD Pendidikan Agama Buddha dan Budi Pekerti Guru 2017

 17,855,861 total views,  10,652 views today

Kelas 02 SD Pendidikan Agama Buddha dan Budi Pekerti Guru 2017

Free Download Buku Sekolah Digital

Cara Download Buku Pelajaran Sekolah

  • Download via website: Klik tombol merah bertuliskan “Click Here to Download”
  • Download via email: Menghubungi Redaksi ebookanak.com via WA 0815 6148 165

Spesifikasi Buku Pelajaran Sekolah

  • Judul:Buku Guru Pendidikan Agama Buddha dan Budi Pekerti
  • Kelas: 2 SD
  • Kurikulum: 2013 Edisi Revisi 2017
  • Penulis : Sukiman, dan Pandu Dinata.
  • Penelaah : Partono Nyanasuryanadi dan Jo Priastana.
  • Penyelia Penerbitan : Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud.

Daftar Isi

Kata Pengantar iii

Daftar Isi? v

Bagian 1 Petunjuk Umum? 1

Bagian II Panduan Khusus Guru? 41

Pelajaran 1 Kelahiran Pangeran Siddharta? 53

Pelajaran 2 Masa Kanak-kanak Pangeran Siddharta? 75

Pelajaran 3 Kasih Sayang di Keluarga 97

Pelajaran 4 Kasih Sayang di Sekolah? 115

Pelajaran 5 Kasih Sayang di Lingkungan? 127

Pelajaran 6 Kisah Kejujuran? 139

Pelajaran 7 Kisah Persahabatan? 193

Pelajaran 8 Macam-macam Peraturan? 219

Pelajaran 9 Perbuatan Baik? 251

Pelajaran 10 Perbuatan Buruk? 287

?

Kata Pengantar

Buku ?teks mata pelajaran Pendidikan Agama Buddha dan Budi ?Pekerti ditulis agar para siswa memiliki kompetensi utuh dan berakhlak mulia. Dengan Buku Siswa diharapkan ?siswa memiliki kompetensi ?dalam mendengar,? membaca, menulis, menyajikan secara lisan, dan memiliki pengetahuan ?yang ?memadai tentang nilai-nilai ajaran Buddha. Pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki siswa diharapkan dapat ?memperkuat keyakinannya terhadap ?Triratna ?dan menumbuhkan akhlak mulia. Sehubungan? dengan ?tujuan-tujuan tersebut, pembelajaran ?Pendidikan Agama Buddha dan Budi Pekerti dikembangkan berdasarkan pembelajaran aktif yang ?berbasis pada aktivitas siswa.

Buku Guru ini hadir sebagai panduan penting untuk melaksanakan pembelajaran Pendidikan Agama Buddha Budi Pekerti agar mencapai tujuan yang diharapkan. Buku Guru ?berisi petunjuk umum dan petunjuk khusus membelajarkan Pendidikan Agama Buddha ?Budi ?Pekerti dengan media Buku ?Siswa. Petunjuk umum berisi penjelasan ?karakteristik pembelajaran,? karakteristik organisasi kompetensi dasar,? dan karakteristik penilaian autentik dalam pembelajaran Pendidikan Agama Buddha Budi Pekerti.

Petunjuk khusus pada tiap pelajaran berisi panduan pelaksanaan pembelajaran Pendidikan Agama Buddha Budi Pekerti dengan media Buku Siswa. Pada setiap pelajaran terdapat ?contoh indikator,? contoh materi, contoh tema yang bisa digunakan sebagai bahan pengembangan materi, contoh pengalokasian waktu pada setiap pelajaran, contoh langkah pelaksanaan kegiatan pembelajaran, dan contoh rubrik ?penilaian autentik. Karena bersifat contoh, Ibu/Bapak Guru diharapkan dapat memvariasikan dan menyesuaikan isi ?Buku ?Guru dengan konteks daerah, konteks waktu, konteks budaya lokal, dan konteks karakteristik sekolah.

Buku Guru? ?ini penting dibaca oleh ?guru yang ?akan membelajarkan Pendidikan AgamaBuddha Budi Pekerti, terutama kelas II. Buku Guru ini berfungsi memandu guru dalam menggunakan Buku ?Siswa untuk mencapai hasil yang ?maksimal. Pemahaman Buku Guru dan Buku Siswa secara terintegrasi merupakan sebuah keharusan untuk mencapai hasil secara maksimal. ?Materi dalam Buku Siswa dan perencanaan pembelajaran dalam Buku Guru hanyalah contoh dan sangat terbuka untuk divariasikan dan dikembangkan sesuai konteks.

Semoga Buku ?Guru ?bermanfaat bagi semua guru Pendidikan Agama Buddha Budi Pekerti yang ?akan melukis masa depan bangsa. ?Para pelukis masa depan, Selamat berkarya!

Jakarta 2017

Penulis

 

Disklaimer

Buku ini merupakan buku guru yang dipersiapkan Pemerintah dalam rangka implementasi Kurikulum 2013. Buku guru ini disusun dan ditelaah oleh berbagai pihak di bawah koordinasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan dipergunakan dalam tahap awal penerapan Kurikulum 2013. Buku ini merupakan ?dokumen hidup? yang senantiasa diperbaiki, diperbaharui, dan dimutakhirkan sesuai dengan dinamika kebutuhan dan perubahan zaman. Masukan dari berbagai kalangan yang dialamatkan kepada penulis dan laman http://buku.kemdikbud.go.id atau melalui email buku@kemdikbud.go.id diharapkan dapat meningkatkan kualitas buku ini.

Hak Cipta ? 2017 pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Dilindungi Undang-Undang

 2,770 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *