Ebook Anak

Ebook Komik Si Buta dari Gua Hantu 1 (Ganes TH)

 15,197,063 total views,  4,339 views today

Ebook Komik Si Buta dari Gua Hantu 1 (Ganes TH)

Cerita yang berlatar di Nusantara di zaman kolonial Hindia Belanda ini menceritakan kisah hidup tragis Barda Mandrawata, seorang pendekar silat dari perguruan pencak silat Elang Putih yang hancur hidupnya setelah tunangannya, Marni Dewianti, ayahnya, Paksi Sakti Indrawatara, dan saudara-saudara seperguruannya tewas di tangan seorang pendekar kejam misterius namun buta yang dijuluki “Si Mata Malaikat”.

Balas dendam Barda pada “Si Mata Malaikat” harus dibayar dengan kehilangan indra penglihatannya, walaupun kemudian dia secara tak sengaja menemukan sebuah gua angker tersembunyi dan berhasil mempelajari ilmu ajian langka dalam gua tersebut.

Setelah muncul dari pengasingannya dalam gua angker tersebut, Barda dihadapkan dengan kenyataan yang lebih pahit, kekasihnya, Marni ternyata masih hidup, namun sudah menjadi istri seseorang.

Merasa sangat sedih dan marah pada kenyataan, Barda yang buta kemudian mengasingkan dirinya dan berkelana, sehingga kemudian dikenal dengan julukannya, “Si Buta Dari Gua Hantu“.

Bersama teman monyetnya yang setia, Wanara, “Si Buta” Barda Mandrawata berkelana membasmi kebatilan dan kejahatan serta membantu orang-orang yang lemah dan tertindas di seluruh penjuru Nusantara, sekaligus mencari kedamaian dalam hatinya.

Si Buta Dari Gua Hantu adalah karakter utama dalam serial cerita silat yang diciptakan oleh komikus Ganes TH dari Indonesia pada tahun 1960-an. Komik ini pertama kali terbit pada tahun 1967 dan dicetak ulang kembali pada tahun 2005. Komik ini adalah salah satu komik silat pertama karya komikus Indonesia yang telah memopulerkan cerita silat khas nusantara. Komik ini begitu populer sehingga diadaptasi menjadi sebuah film layar lebar bergenre film laga pada tahun 1970 dengan judul yang sama, “Si Buta Dari Gua Hantu“.

Pada zamannya, karakter Si Buta telah dikenal pembaca dari berbagai pulau di Indonesia karena petualangan Si Buta dimulai dari Banten hingga menyeberang ke banyak pulau seperti Bali, Flores, Kalimantan, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tengah.

Versi cetak ulang komik ini diterbitkan oleh: penerbit Pustaka Satria Sejati pada Januari 2005 dengan desain sampul oleh Erwin Prima Arya, tebal 128 halaman dan ukuran 15 cm x 20,5 cm. (wikipedia. org)


Spesifikasi Ebook
Judul: Si Buta dari Gua Hantu 1
Penulis: Ganes TH
Ilustrator Pewarnaan:
Isi: 64 hal
Tahun: 2005
Penerbit: Pustaka Satria Sejati
File: PDF 5 MB
Edisi: Pertama
Bahasa: Indonesia
ISBN 10:

Sumber dan Kontributor
Penerbit Pustaka Satria Sejati 

Cloud Hosting Partner:
PT Dewaweb
AKR Tower – 16th Floor
Jl. Panjang no.5, Kebon Jeruk
Jakarta 11530
Email: sales@dewaweb.com
Phone: (021) 2212-4702
Mobile: 0813-1888-4702
www.dewaweb.com

Info Download:
WA 0815 6148 165

KEKALKAN HARTAMU
dengan
WAKAF
BUKU ANAK DIGITAL

dalam
Program
Gerakan Indonesia Berbudi
Cerdas Literasi
 2045
di
www.ebookanak.com
dengan Donasi/Infaq/Sedekah
berpahala amal jariyah:
KLIK DI SINI.

 8,142 total views,  1 views today