Ebook Anak

Mas Kawin Nabi Yakub pada Istrinya

 12,102,766 total views,  1,267 views today

Kemudian Yaqub menikah dengan kedua putri paman Laban bernama Layya dan Rahiel secara bertahap. Untuk menikahi Rahiel, Paman Laban meminta syarat mas kawin yang unik. Yaitu Yaqub disuruh menggembalakan domba milik paman Laban selama 7 tahun. Setelah menikah dengan Layya, 7 tahun kemudian Yakub menikahi Rahiel dengan mas kawin yang serupa. Yaitu harus kembali bekerja selama 7 tahun menggembalakan domba milik Paman Laban.

Setelah kedua putrinya menikah, lalu Paman Laban memberikan dua budak perempuan untuk menemani Layya dan Rahiel. Dua budak perempuan itu bernama Zulfa dan Balhah. Di kemudian hari, Layya dan Rahiel meminta Yakub untuk menikahi Zulfa dan Balhah. Sehingga Yaqub memiliki 4 istri.

Yakub dari Layya dikaruniai 6 putra dan 1 putri yaitu: Ruben, Syam’un, Levi, Yahuda, Yasakir, Zabulon, dan Dinah. Sedangkan dari Rahiel melahirkan 2 putra dan 1 putri: yaitu Yusuf, Benyamin dan Yathirah. Sementara dari Zulfa dikaruniai dua putra: Jaad dan Asyir. Dan terakhir dari Balhah dikaruniai 2 putra, bernama Daan dan Naftali. ***

 2,336 total views,  1 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *