Ebook Anak

Nabi Muhammad dan Sarang Laba-laba

 12,083,363 total views,  5,042 views today

Sewaktu berusia 4 tahun, Malaikat Jibril dan Mikail membawa Muhammad ke sebuah kebun. Keduanya menyamar sebagai laki-laki.

Muhammad direbahkan dan dibelah dadanya. Kedua malaikat itu mengeluarkan kotoran-kotoran dari dalam dada Muhammad. Mereka membersihkannya, lalu menutup kembali dada Muhammad seperti semula.

Bagaimana Allah Menyelamatkan Nabi Muhamad di Gua Tsur?
Kaum Quraisy amat membenci dakwah Nabi Muhamad. Mereka kemudian menganiaya dan akan melenyapkan Nabi Muhamad. Maka Nabi Muhamad bersama Abu Bakar kemudian bersembunyi ke dalam gua Tsur. Kaum Quraisy pun segera mengejarnya.

Untuk mengelabui kaum Quraisy, Allah Swt. kemudian mengutus sepasang burung merpati untuk bersarang dan bertelur di dekat mulut gua Tsur.

Allah Swt. juga mengutus seekor laba-laba kecil untuk membuat jaring besar di mulut gua. Kaum Quraisy yang mengejar Nabi Muhamad pun tidak jadi masuk ke dalam Gua Tsur.

Mereka berpikir, tak mungkin Nabi Muhamad bersembunyi ke dalam gua. Jika ada orang masuk ke dalam gua itu, tentu sarang laba-laba dan burung merpati di depan mulut gua itu akan rusak. Laba-laba dan burung merpatinya juga tentu akan pergi dari sana. ***

 10,629 total views,  2 views today

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *