Ebook Anak

Nabi Musa, Si Miskin, dan Si Kaya

 12,093,024 total views,  390 views today

Suatu hari ada seorang yang amat miskin menemui Musa, “Wahai, Musa, tolong sampaikan doaku ini kepada Allah Swt. Jadikanlah aku orang yang kaya.” Musa berkata kepada orang itu, “Saudaraku, perbanyak syukur kepada Allah Swt.” Si miskin itu berkata dengan kesal, “Bagaimana aku mau banyak bersyukur. Aku sering kelaparan. Pakaian yang aku gunakan pun hanya satu lembar ini saja!”

Di lain waktu, datang orang kaya menemui Musa, “Wahai Musa, tolong sampaikan kepada Allah Swt. Jadikanlah aku orang yang miskin. Hartaku yang banyak malah mengganggu ibadahku.”

Musa lalu berkata, “Wahai saudaraku. Jika ingin hidup kekurangan, janganlah kamu bersyukur kepada Allah Swt.” Mendengar itu si kaya tampak menangis terharu, “Bagaimana mungkin aku tidak bersyukur kepada Alah Swt? Begitu banyak nikmat yang telah Allah Swt. berikan padaku selama ini….”

Kemudian sejak itu si kaya malah semakin kian kaya karena ia selalu bersyukur. Sementara si miskin menjadi bertambah miskin karena ia tidak pernah mau bersyukur.  Allah Swt. malah mengambil semua kenikmatan-Nya. Maka sekarang si miskin pun tidak memiliki sehelai pakaian pun yang melekat di tubuhnya. ***

 4,255 total views,  1 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *