Ebook Anak

Gerakan Indonesia Berbagi Buku Anak Digital

Gerakan Indonesia Berbagi Buku Digital

7970a4a2-4f60-4137-a050-a78ead1f0088.jpg

Dukung dan Bantu Kami untuk Indonesia Cerdas Literasi

Seberapapun dukungan dan donasi Sahabat semua tentu akan turut berdampak pada perubahan kebaikan, kebermanfaatan, serta limpahan harapan bagi anak-anak bangsa dalam menggapai dan mewujudkan impian serta cita-cita mereka.

Tanpa dipungkiri, kebiasaan membaca menentukan kemajuan dan kemunduran peradaban suatu bangsa. Buku adalah jendela dunia dan jembatan pengantar ilmu pengetahuan dan peradaban. Tanpa buku, dunia seakan gelap gulita, tanpa penuntun arah dan cahaya dari ilmu pengetahuan dan peradaban.

Dukungan para relawan, nara sumber dan kontributor, doa, serta donasi/infaq Sahabat semua teramat penting untuk turut memastikan arah perjalanan panjang proses dan perjuangan kita dalam pengembangan Program Sosial Edukasi Literasi GERAKAN INDONESIA BERBUDI (Berbagi 1 Juta Buku Digital) free read online di situs katabaca.com dan ebookanak.com untuk mewujudkan Indonesia Berbudi Cerdas Literasi.

Penggunaan Dana Donasi/Infaq

100% donasi/infaq Sahabat semua, sepenuhnya kami gunakan untuk mendukung operasional Program Edukasi Literasi GERAKAN INDONESIA BERBUDI (Berbagi 1 Juta Buku Digital) free read online di www.katabaca.com dan www.ebookanak.com dengan visi mewujudkan Indonesia Cerdas Literasi. 

Sahabat Semua, mari bantu dan dukung kami untuk visi Indonesia Berbudi Cerdas Literasi di www.katabaca.com dan www.ebookanak.com

Apa Itu Gerakan Indonesia Berbudi?
GERAKAN INDONESIA BERBUDI adalah Gerakan Berbagi Sejuta Buku Digital untuk Anak Indonesia dan Dunia dengan publikasi online melalui 2 media online www.ebookanak.com dan www.katabaca.com dan diinisiasi oleh Sebaca Indonesia Foundation (Yayasan Sebaca Indonesia).

10 buku digital gratis pilihan untuk donatur

GERAKAN INDONESIA BERBUDI adalah salah satu upaya kecil kami sebagai bentuk kepedulian nyata untuk membantu mencerdaskan bangsa melalui gerakan berbagi 1 Juta buku bacaan anak digital atau ebook yang mudah diakses dengan dibaca dan didownload gratis dari berbagai platform, tanpa tersekat jarak dan waktu dengan pengguna beragam dari berbagai kalangan: anak, pendidik, orangtua, dan keluarga Indonesia dan global.

Di Manakah Buku Dan Bacaan Digital Akan Dipublikasikan?
1 juta buku bacaan anak digital (ebook) tersebut dapat diakses secara mudah dan gratis di dua media publikasi online milik Sebaca Indonesia Foundation, yaitu:
www.ebookanak.com
www.katabaca.com

Apa Keunggulan E-Reading?
E-reading telah menjadi tren baru.

Perkembangan teknologi yang pesat telah mengubah gaya hidup masyarakat Indonesia, termasuk dalam kebiasaan membaca.

E-reading menjadi kebutuhan setiap pengguna teknologi agar dapat diakses melalui perangkat digital mereka.

  • Penyimpanan praktis: Tak perlu ruangan dan rak, semua tersimpan di dalam komputasi awan.
  • Akses mudah: Akses kapanpun dan di manapun melalui komputer desktop, laptop, tablet, smartphone iOS, maupun Android.
  • Paperless: Ikut menyelamatkan lingkungan dengan membaca secara paperless.
  • Pertumbuhan Signifikan pengguna dan akses internet dan penetrasi ponsel: Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mencatat pengguna internet di Indonesia mencapai 132,7 juta dari total populasi penduduk sebesar 256,2 juta orang. Dari data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), anak muda menempati posisi teratas pengguna internet.

Sungguh Menyedihkan, Minat Baca Masyarakat Indonesia Jauh Tertinggal dari Negera Tetangga: Singapura dan Malaysia!

Menurut data statistik UNESCO, dari total 61 negara, Indonesia berada di peringkat 60 dengan tingkat literasi rendah.

Peringkat 59 diisi oleh Thailand dan peringkat terakhir diisi oleh Botswana.

Sedangkan Finlandia menduduki peringkat pertama dengan tingkat literasi yang tinggi, hampir mencapai 100%.

Data ini jelas menunjukkan bahwa tingginya minat baca di Indonesia masih tertinggal jauh dari Singapura dan Malaysia.

Sungguh Amat Miris, Hanya 1 Anak yang Suka Membaca dari 10.000 Anak Indonesia!

Minat baca anak-anak Indonesia, sungguh masih sangat rendah.

Data dari United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO) menunjukkan, persentase minat baca anak Indonesia hanya 0,01 persen.

Artinya, dari 10.000 anak Indonesia, hanya 1 orang yang senang membaca.

Inilah Beberapa Penyebab Rendahnya Minat Baca Masyarakat Indonesia

  • Kurangnya peran orangtua menanamkan kebiasaan membaca sejak dini pada anak-anaknya. Contoh terbaik bagi anak di keluarga adalah orang tua. Anak-anak cenderung mengikuti kebiasaan orang tua. Oleh karena itu, peran orang tua dalam mengajarkan kebiasaan membaca menjadi penting untuk meningkatkan kemampuan literasi anak.
  • Akses ke fasilitas pendidikan belum merata dan minimnya kualitas sarana pendidikan.
  • Akses yang minim bagi anak-anak untuk membaca buku dengan layak dan memadai. Apalagi di daerah-daerah pedalaman yang jauh dari akses perpustakaan.
  • Masih kurangnya produksi buku di Indonesia sebagai dampak dari belum berkembangnya usaha penerbitan di daerah.
  • Relatif mahalnya harga buku bagi kebanyakan masyarakat Indonesia, terutama masyarakat menengah ke bawah.
  • Sistem pembelajaran yang belum menanamkan “keharusan” membaca buku. Belajar baru sebatas mencari informasi atau memperoleh pengetahuan dari apa yang diajarkan.
  • Semakin menjamurnya jenis hiburan, tayangan TV, tempat rekreasi, bahkan permainan anak yang makin “menyingkirkan” waktu anak untuk membaca.

Melalui Berbagi 1 Juta Buku Anak Digital Mari Selamatkan Rantai Literasi Generasi Anak Indonesia

Ada 132 juta pengguna internet di Indonesia dari jumlah penduduk Indonesia 256 juta di 2016.

Dan pengguna internet itu diprediksi akan terus bertambah dengan lebih cepat pada tahun-tahun mendatang.

Ini jelas merupakan kesempatan besar kita untuk menyelamatkan rantai literasi dengan cara lebih efektif dan efisien dengan aktif menyupply bacaan-bacaan digital yang berkualitas dan mendidik untuk anak dan masyarakat Indonesia.

Sebab mendidik bukan hanya tugas para pengajar/guru saja.

Mendidik bukan lagi tentang ruang-ruang di sekolah dengan jam tertentu dan doktrin sistem tertentu.

Mendidik adalah pekerjaan orang-orang yang setuju terhadap kontinuitas kemajuan peradaban.

Mari Berkolaborasi Demi Pendidikan dan Pengetahuan

Pada kesempatan ini Yayasan Sebaca Indonesia meluncurkan program GERAKAN BERBAGI SEJUTA BUKU DIGITAL UNTUK ANAK INDONESIA atau GERAKAN BERBUDI yang dapat dibaca dan didownload gratis oleh semua kalangan di media online ebookanak.com dan katabaca.com.

GERAKAN INDONESIA BERBAGI SEJUTA BUKU DIGITAL UNTUK ANAK INDONESIA adalah sebuah gerakan yang mengajak semua kalangan dan siapapun untuk bergabung, menjadi bagian dalam gerakan visi dan misi kita bersama, berdonasi, bersedekah, atau berinfaq untuk membantu terwujudnya Indonesia Cerdas Pengetahuan.

GERAKAN INDONESIA BERBAGI SEJUTA BUKU ANAK DIGITAL adalah bagian dari sedekah jariyah buku anak digital yang bermanfaat untuk dibaca anak dan masyarakat Indonesia serta dunia.

GERAKAN INDONESIA BERBAGI SEJUTA BUKU ANAK DIGITAL adalah bagian dari menebarkan dan menyebarkan ilmu bermanfaat yang terkandung dari setiap buku anak digital yang dibaca dan diamalkan untuk anak dan masyarakat Indonesia dan dunia.

GERAKAN INDONESIA BERBAGI SEJUTA BUKU ANAK DIGITAL adalah bagian dari proses pembentukan dan pengembangan karakter anak Indonesia menjadi generasi bangsa yang saleh saleha sehingga doa mereka menjadi amal yang tidak terputus pahalanya.

Oleh karena itu, kami mengundang para relawan untuk ikut berkontribusi pada pengembangan gerakan tersebut dengan ikut mendukung gerakan mulia tersebut. Selain berdonasi secara individu, Anda juga bisa membuat penggalangan dana atas nama komunitas/paguyuban/organisasi.

Gerakan Indonesia Berbudi: Membuka Media Baru Dunia Baca Anak Indonesia dan Dunia

  • Situs www.ebookanak.com dan www.katabaca.com setiap hari dibaca 50-60 ribuan halaman ebook atau setara 2000-2500 judul buku anak cetak. Sementara dalam sebulan dibaca 1,4 jutaan halaman ebook atau setara 58 ribuan judul buku anak cetak.
  • Konten gratis ebook anak online lebih mudah dan cepat akses penyebarannya tanpa terbatas ruang dan waktu, dibandingkan dengan buku atau bacaan cetak.
  • Membantu meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia, yang selama ini masih sangat rendah, karena salah satunya terkendala mahalnya harga buku cetak.
  • Membantu penerbit untuk ikut mempromosikan buku-bukunya, sehingga user secara tidak langsung terdorong untuk membeli buku versi cetaknya.
  • Orisinilitas konten dan legal dari pelanggaran hak cipta/copyright sehingga aman untuk digunakan oleh user/pembaca.
  • Menyajikan konten yang berkualitas karena telah diakurasi dan diedit dalam versi buku cetaknya.
  • Semua konten khusus dibuat dengan sarat bermuatan pendidikan dan ilmu pengetahuan yang sangat dibutuhkan untuk perkembangan pendidikan masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak, pelajar, orangtua, pendidik, dan keluarga.
  • Ribuan koleksi menarik buku anak Indonesia yang telah terkurasi menjadikan konten buku bacaan digital tersebut aman 100% untuk semua kalangan, terutama anak-anak.
  • Menyajikan beragam pilihan tema buku bacaan digital yang menarik sesuai dengan minat anak-anak sehingga akan menambah rasa keingintahunya.
  • Gerakan Indonesia Berbagi Buku Bacaan Digital bertujuan menjadikan kegiatan membaca sebagai kegiatan yang menyenangkan. Akrab dengan buku sejak usia dini akan mengasah perkembangan daya imajinasi anak dan akan mendorong kemampuannya membaca serta berkomunikasi.
  • Gerakan Indonesia Berbudi hadir karena kami menyadari pentingnya minat baca pada anak. Di era digital ini, buku tidak hanya terbatas pada lembaran kertas dan hadir dengan kenyamanan mobile apps yang bisa dibawa ke mana saja. Saat gadget ada di tangan anak, media publikasi kami menjadi pilihan edukatif selain bermain games atau menonton video.

Kategori Bacaan dan Buku Anak Digital

  • Cerita: kumpulan materi cerita fiksi yang bermuatan moral dan pendidikan untuk anak.
  • Dongeng: kumpulan materi cerita fabel, dongeng dunia, dan cerita rakyat.
  • Bahasa: kumpulan materi pembelajaran Bahasa Inggris, Bahasa Arab, dan bahasa asing lainnya.
  • Belajar: kumpulan materi soal-soal latihan dan jawaban semua pelajaran sekolah sesuai kurikulum sekolah dari jenjang kelas 1 – 6 SD/MI.
  • Ensiklopedikid: kumpulan materi ilmu pengetahuan sains, flora, fauna, antariksa, iptek, teknologi, dan informasi.
  • Gambarpedia: kumpulan materi gambar atau ilustrasi warna dan hitam putih (BW) berformat jpg yang dapat didownload gratis.
  • Indonesiaku: kumpulan materi pengetahuan seputar keindonesiaan untuk mengenalkan sosial, seni, budaya, sejarah, dan para tokoh Indonesia.
  • Islampedia: kumpulan materi pendidikan dan pengetahuan Islam untuk belajar dan mengenal: akidah, akhak, Rukun Islam, Rukun Iman, hadist, asmaul husna, dan doa.
  • Ibadah: kumpulan tata cara praktis kegiatan dan panduan ibadah dalam Islam.
  • Kisah Islam: kumpulan materi kisah teladan para nabi dan rasul, sahabat, salafus saleh, dan kisah teladan Islam lainnya.
  • Komikpedia: kumpulan materi komik bertema pendidikan, komik pengetahuan, komik cerita, dan komik aktivitas.
  • Coloring: kumpulan materi aktivitas ilustrasi atau gambar hitam putih (BW) yang dapat didownload, diprint yang bisa diwarnai offline.
  • PAUD TK: kumpulan materi pendidikan/pengetahuan/cerita/aktivitas/worksheet atau lembar kegiatan membaca, menulis, menghitung, dan aktivitas lainnya usia PAUD/TK.
  • Tokohpedia: kumpulan materi pengetahuan tentang profil atau kisah ilmuwan, penemu, negarawan, pahlawan nasional, dan tokoh-tokoh berpengaruh dunia dan nasional lainnya.

Mari berbagi Ilmu dan Bersedekah Melalui Buku Digital

  • Buku akan bermanfaat jika dibaca.
  • Pada setiap buku tersimpan ilmu tak ternilai untuk dibaca.
  • Program digitalisasi buku cetak akan menambah daya manfaat buku cetak terbitan lama yang sudah tidak dibaca lagi untuk kemanfaatan umat dan masyarakat.
  • Jika buku cetak dimanfaatkan dan dipublikasikan dalam format digital akan menjadi sedekah ilmu dan amal jariyah yang luar biasa dampak sosialnya.

Ayo, Kita Galang Donasi Untuk Mewujudkan Anak Indonesia Cerdas Literasi Digital

Kami dari Sebaca Indonesia Foundation sebagai inisiator GERAKAN INDONESIA BERBUDI (Berbagi Sejuta Buku Bacaan Digital) memilih berbagi dalam bentuk buku digital, karena:

  • Untuk melengkapi keberadaan buku cetak/buku fisik yang telah ada. Karena kehadiran buku digital selama ini memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh buku cetak.
  • Peran dan fungsi buku digital dan buku cetak saling berkaitan, melengkapi, serta saling mengisi kekurangan dan kelebihannya masing-masing.
  • Sudah banyak pihak/lembaga sosial lain yang bergerak sebagai penyedia bacaan buku cetak, dengan mendirikan pustaka keliling, rumah baca, atau berbagi buku cetak.
  • Ongkos produksi buku digital lebih murah
    Buku digital adalah salah satu solusi di tengah mahalnya harga buku cetak di Indonesia. Buku digital tidak perlu dicetak dan didistribusikan secara offline untuk dipublikasikan.
  • Pembaca buku digital tidak terbatas jumlah penggunanya.
  • Pembaca buku digital tidak dibatasi tempat dan wilayah.
  • Kualitas konten buku digital lebih terjaga.
  • Pengambilan data file buku digital lebih mudah, cepat, dan praktis.
  • Biaya produksi buku digital hanya sekali di awal.
  • Intensitas dan kuantitas duplikasi buku digital tidak mengurangi kualitas buku digital.
  • Mudah diproses karena isi buku digital dapat dengan mudah dan cepat dilacak atau dicari di mesin pencari.
  • Buku digital bisa dibaca di mana saja dan kapan saja.
  • Buku digital dapat disimpan di dalam hardisk, cd, atau DVD yang berukuran kecil jika dibandingkan buku cetak yang disimpan di dalam lemari buku.
  • Satu judul buku digital bisa dinikmati oleh jutaan pembaca, bahkan bisa tak terbatas.
  • Satu judul buku digital bisa dibaca oleh masyarakat Indonesia dan global.
  • Tingginya penetrasi pengguna smartphone pintar masyarakat Indonesia yang terkoneksi internet akan sangat membantu kemudahan masyarakat Indonesia untuk mengakses bacaan digital.
  • Ratusan ribu judul buku anak digital akan lebih mudah pengelolaannya dalam satu sumber pustaka digital dibandingkan dengan membangun sebuah perpustakaan buku non digital dengan jumlah buku yang sama.
  • Kualitas format dan konten buku digital dapat terjaga dari pengaruh cuaca, lingkungan, usia, dan waktu.
  • Proses pengiriman file buku digital hanya memerlukan waktu sekian menit, tidak sampai sekian jam.
  • Buku digital bisa diunduh (diupload) dalam hitungan menit serta dapat dikirim via email ke berbagai wilayah di Indonesia dan berbagai negara di dunia.
  • Proses publikasi dan duplikasi buku digital melalui proses download dan save, atau copy dan paste file, tanpa melalui proses pencetakan fisik sehingga akan terhindar dari kekosongan stok buku seperti yang terjadi di buku cetak.
  • Biaya produksi buku digital atau digitalisasi dari buku cetak yang sudah ada hanya perlu dilakukan sekali di awal, tanpa ada proses cetak ulang jika akan memperbanyak buku digital.
  • Ukuran halaman konten buku digital bisa diatur dengan lebih mudah oleh pembaca, dengan pilihan yang sudah tersedia, dibesarkan atau dikecilkan ukurannya.
  • Kualitas buku digital akan tetap terjaga meski sudah berkali-kali diduplikasi atau digandakan.
  • Pembaca bisa mendapatkan buku digital dalam waktu hanya sekian menit dengan hanya men-download-nya. Tidak perlu ada pengiriman/distribusi yang berjam-jam atau berhari-hari lamanya.
  • Buku digital bisa dengan mudah dibaca dengan penggunaan mobile smartphone pintar yang terkoneksi internet.
  • Buku digital bisa disisipkan file audio dan video.
  • Buku format digital bisa dikonversi ke bahasa lain melalui bantuan Google Translate dan bisa juga dikonversikan ke dalam format: doc, html, swf sehingga lebih mudah terbaca mesin pencari.
  • Buku digital bisa lebih mudah didapatkan.Menghemat waktu: Buku digital mudah dan cepat dalam pendistribusian melalui jaringan internet. Proses download bisa dalam hitungan menit.
  • Proses produksi buku digital tidak menggunakan kertas yang berbahan dari kayu pohon dan tinta yang kurang ramah lingkungan.

Profil Yayasan Indonesia Sebaca (Indonesia Sebaca Foundation)
Sebaca Indonesia Foundation (Yayasan Sebaca Indonesia) adalah organisasi independen non profit yang menjadi inisiator GERAKAN INDONESIA BERBUDI (Berbagi Buku Bacaan Digital) untuk Indonesia dan dunia.

Konten bacaan tersebut dapat diakses gratis melalui 2 media online yang sudah dirintis oleh Yayasan Sebaca Indonesia sejak 2016 lalu. Yaitu:

www.ebookanak.com
www.katabaca.com

VISI
Berbagi buku bacaan digital gratis untuk anak Indonesia dan dunia.

MISI

  • Menjadi inisiator GERAKAN INDONESIA BERBUDI (Berbagi Buku Bacaan Digital) untuk anak Indonesia dan dunia.
  • Membangun MEDIAN (Media Digital Anak) penyedia buku bacaan digital yang dapat dibaca dan didownload gratis serta mudah diakses dari berbagai perangkat dan lokasi untuk anak, pendidik, orangtua dan keluarga Indonesia dan dunia.
  • Membangun PUSDIAN (Pustaka Digital Anak), penyedia buku bacaan digital yang dapat dibaca dan didownload gratis serta mudah diakses dari berbagai perangkat dan lokasi untuk anak, pendidik, orangtua dan keluarga Indonesia dan dunia.

Legalitas Yayasan Sebaca Indonesia (Sebaca Indonesia Foundation)

8c32e58e5a0f04d5eecd1e9862bcd66efad0d6cc

Bank Account
Bank Syariah Mandiri (BSM), Jl. Ir H. Juanda, Bandung
Nomor Rekening: 7113717337
Atas Nama: Yayasan Sebaca Indonesia (Sebaca Indonesia Foundation)

  • Nama Yayasan: Sebaca Indonesia
  • Nama Notaris : Sri Nurhayati, SH., M.Kn
  • Nomor Akta: 01
  • Tanggal Akta: 25 Oktober 2017
  • Kedudukan Yayasan: Kabupaten Bandung, Jawa Barat
  • Alamat Yayasan: Kp. Sekebunar, Rukun Tetangga 003, Rukun Warga 002, Desa Sindanglaya, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40195
  • SK Menkumham: Nomor AHU-0016126.AH.01.04.Tahun 2017
  • NPWP: 83.182.248.1-444.000 (an. Yayasan Sebaca Indonesia/Sebaca Indonesia Foundation)

Pengurus Yayasan dan Redaksi Tim Kreatif

Pengelola Sebaca Indonesia Foundation

  • Pendiri : Nurul Ihsan
  • Pembina : H. Darin B Djambin
  • Pengawas : Agus Rintoni
  • Ketua : Nurul Ihsan
  • Sekretaris : Sonia Megawati Pamungkas
  • Bendahara : Rahayu Ummi Farida

Penulis:
Nurul Ihsan, Eka Wardhana, Rani Yulianti, Mitha Yanuarti, Engkus Kuswandi, Dewi M Sya’bani, Tharsya Rieskiana, Aswi, Dinnie Tresnadewi

Ilustrator:
Nurul Ihsan, Uci Ahmad Sanusi, Aep Saepudin, Rachman, Nonoy, Subarjah, Iwa Indrawan, Toto Irianto, Ade Wawa, Jajang Windaya, Mantox, Meols, Dedi Santosa, Yan Garnama, Gun Gun Gunawan, Ilyas Ya Rahman, Hendri Setiawan, Johan Manandin, Ferly Leriansyah, Kelik, Dwi Prihartono, Novian Rivai

Layouter dan Desainer:
Yuyus Rusamsi, Kamil Supriatna, Herlan Ahmad, Wawan Setiawan, Nurul Ihsan, Joko Hendro, Toni, Roni, Herdi, Reza, Novian RivaiWebdesainer dan IT:
Adi Sulistianto, Nurul Ihsan, Ricko Ahmad, Adi Abdillah, Muhammad Hirzi, Alhazmi

Kontributor

  • Penerbit PT Luxima Metro Media (Jakarta, Indonesia)
  • Penerbit Agromedia Pustaka (Jakarta, Indonesia)
  • Penerbit Cikal Aksara (Jakarta, Indonesia)
  • Penerbit Transmedia Pustaka (Jakarta, Indonesia)
  • Penerbit Anak Kita (Jakarta, Indonesia)
  • Penerbit Oase (Bandung, Indonesia)
  • Penerbit Thursina (Bandung, Indonesia)
  • Penerbit Ruang Kata (Bandung, Indonesia)
  • Penerbit Smart Book (Bandung, Indonesia)
  • Penerbit Penebar Swadaya (Depok, Indonesia)
  • Penerbit Puspaswara (Depok, Indonesia)
  • Penerbit Erlangga for Kids (Jakarta, Indonesia)
  • Penerbit Edukids Distributor Sdn. Bhd (Malaysia)
  • Penerbit Qultum Media (Jakarta, Indonesia)
  • Penerbit Kawan Kita (Jakarta, Indonesia)
  • Penerbit Percikan Iman (Bandung, Indonesia)
  • Penerbit Lingkar Pena (Jakarta, Indonesia)
  • Penerbit Perca (Jakarta, Indonesia)
  • Penerbit Mizan Anak (Bandung, Indonesia)
  • Penerbit Syaamil (Bandung, Indonesia)
  • Penerbit Grafindo (Bandung, Indonesa)
  • Penerbit Rosdakarya (Bandung, Indonesia)
  • Penerbit Rumah Pensil (Bandung, Indonesia)
  • Yayasan Syamsi Dhuha Foundation (Bandung, Indonesia)
  • SMKN 9 (Bandung, Indonesia)
  • Universitas Komputer Indonesia/Unikom (Bandung, Indonesia)
  • PCC Telkom (Bandung, Indonesia)
  • Penerbit Twigora (Depok, Indonesia)
  • Penerbit RH Communication (Depok, Indonesia)

Kantor Redaksi Sebaca Indonesia Foundation (Yayasan Sebaca Indonesia)

Jl. Raden Mochtar III No. 126
RT 003 RW 002
Kompleks Pos Giro
Kampung Sekebunar
Desa Sindanglaya
Kecamatan Cimenyan
Kabupaten Bandung
Jawa Barat 40195

Kontak dan Informasi
Telp: +62 22 8782 4898
Fax: +62 22 8782 4898
Mobile: +62 8156 148165 / +62817223029
Email: cbmagency25@gmail.com
Website: www.katabaca.com I www.ebookanak.com

Ayo galang dan dukung dana online untuk kemaslahatan dan kemanfaatan umat dalam GERAKAN INDONESIA BERBAGI 1000 BUKU ANAK DIGITAL!

Ajak keluarga, teman, dan netizen berdonasi/berinfak untuk amal kebaikan abadi yang terus mengalir sampai mati.

Bantu share juga halaman ini agar lebih banyak yang membantu.

yayasan sebaca indonesia foundation

 

 4,056 total views,  2 views today