Nasihat Para Wali

Loading

Nasihat Para Wali

Para wali Allah (waliyullah), orang-orang saleh kekasih dan pencinta Allah, termasuk orang-orang mulia dan istimewa di sisi Allah.

Mereka mencapai tingkatan itu karena telah melalui perjuangan (mujahadah) dan olah jiwa (riyadhah) yang intens dan sungguh-sungguh yang tak dilakukan orang kebanyakan, demi mencapai makrifat yang merupakan puncak pendakian spiritual.

Itulah puncak kesadaran dan pengetahuan akan Allah yang membuat mereka begitu mencintai dan merindukan-Nya dalam seluruh aspek kehidupan mereka.

Pengalaman spiritual itulah yang disampaikan kepada para murid, dalam bentuk nasihat-nasihat, baik secara lisan maupun praktik.

Nasihat mereka punya daya magnet yang kuat karena disampaikan langsung dari hati yang bersih dan pikiran yang jernih, sehingga efeknya begitu terasa di lubuk hati sanubari dan jiwa pendengarnya.

Baca juga:  Anak Shalih Bakti Orang Tua

Nasihat mereka bukan sekadar ucapan biasa yang kering, melainkan punya makna yang dalam dan pengaruh yang kuat.

Ditulis oleh ulama besar ahli sufi abad ke-8 H, buku ini berisi nasihat-nasihat spiritual nan bijak, mulai dari ibadah, akhlak, hingga jalan menuju Allah, dari para wali Allah.

Nasihat itu bukan disampaikan secara umum layaknya pengajian massal, melainkan secara personal.

Hal itu biasanya didahului oleh peristiwa ajaib di luar nalar, karena mereka adalah para wali yang punya karamah.

Pernahkah Anda terpikir betapa menariknya dunia yang terbuka lebar lewat lembaran buku? Membaca bukan hanya kegiatan rutin, tetapi juga petualangan tak terbatas ke dalam imajinasi dan pengetahuan.

Baca juga:  Seri Nabil & Naura: Terima Kasih Allah Atas Segala Cuaca

Membaca mengasah pikiran, membuka wawasan, dan memperkaya kosakata. Ini adalah pintu menuju dunia di luar kita yang tak terbatas.

Tetapkan waktu khusus untuk membaca setiap hari. Dari membaca sebelum tidur hingga menyempatkan waktu di pagi hari, kebiasaan membaca dapat dibentuk dengan konsistensi.

Pilih buku sesuai minat dan level literasi. Mulailah dengan buku yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan membaca.

Temukan tempat yang tenang dan nyaman untuk membaca. Lampu yang cukup, kursi yang nyaman, dan sedikit musik pelataran bisa menciptakan pengalaman membaca yang lebih baik.

Buat catatan atau jurnal tentang buku yang telah Anda baca. Tuliskan pemikiran, kesan, dan pelajaran yang Anda dapatkan.

Loading

error: Content is protected !!
E058. Juz Amma for Kids Metode Ilma (Edisi Terlengkap)