Ebook Legal dan Orisinal: 101 Hewan Purba yang Unik dan Luar Biasa; Discovery for Kids (Karya Kak Nurul Ihsan dan Tim)

Loading

086 101 hewan purba yang unik dan luar biasa

Downlod Full Ebook karya Kak Nurul Ihsan

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah download-full-ebook-kak-nurul-ihsan-legal-orisinal-dengan-donasi-klik-di-sini-1.jpg

DOWNLOAD FULL EBOOK KLIK DI SINI

Ebook Legal dan Orisinal: 101 Hewan Purba yang Unik dan Luar Biasa; Discovery for Kids (Karya Kak Nurul Ihsan dan Tim)

Fakta Unik Hewan Purba

Dinosaurus:

Salah satu hewan purba yang paling terkenal adalah dinosaurus, yang hidup sekitar 230 juta tahun yang lalu sebelum punah sekitar 65 juta tahun yang lalu. Dinosaurus berukuran mulai dari burung hingga gedung pencakar langit.

Megalodon:

Megalodon adalah ikan hiu raksasa yang hidup sekitar 23 hingga 3 juta tahun yang lalu. Dengan panjang lebih dari 18 meter, hiu ini adalah salah satu predator laut terbesar yang pernah ada.

Mamut:

Mamut, mamalia besar yang mirip gajah, hidup selama Pleistosen, yaitu sekitar 2,5 juta hingga 10.000 tahun yang lalu. Cula gading panjang adalah ciri khas mamut.

Baca juga:  Ebook Legal dan Orisinal: 33 Fabel Dunia for Kids (Karya Kak Nurul Ihsan dan Tim)

Arthopleura:

Arthopleura adalah kelabang raksasa yang hidup pada periode Karbon, sekitar 340 hingga 280 juta tahun yang lalu. Tubuh mereka dapat mencapai lebih dari 2 meter panjang, menjadikannya serangga purba terbesar yang pernah ada.

Pterosaurus:

Sebuah reptil terbang purba yang hidup selama era Mesozoikum dikenal sebagai Pterosaurus. Meskipun mereka bukan burung, sayap berlapis kulit mereka memungkinkan mereka terbang. Salah satu pterosaurus terbesar yang pernah ada adalah Quetzalcoatlus, yang memiliki sayap yang memiliki rentang lebih dari 10 meter.

Anomalocaris:

Hewan predator laut purba dari periode Kambrium, sekitar 500 juta tahun yang lalu. Mereka memiliki tubuh yang aneh dan cakar raksasa untuk menangkap mangsa.

Baca juga:  Kisah Asma'ul Husna Al-Majiid: Kenapa Allah Menunda Kematian Nabi Ilyas?

Dunkleosteus:

Dunkleosteus adalah ikan raksasa yang hidup selama periode Devon, sekitar 360 hingga 380 juta tahun yang lalu. Rahang Dunkleosteus bercakar raksasa. Dengan cakar raksasa itu memungkinkan mereka dengan mudah menghancurkan mangsa mereka.

Trilobita:

Trilobita adalah arthropoda purba yang mirip dengan keong. Trilobita punah sekitar 250 juta tahun yang lalu, meninggalkan banyak fosil dan merupakan salah satu kelompok hewan purba yang paling berhasil.

Loading

error: Content is protected !!
download ebook anak pdf paket ramadhan