Ebook Anak

Marah Saat Rasulullah Tidak Memberinya

 17,388,800 total views,  16,656 views today

Bahkan, saat para sahabat menangkap seseorang yang akan membunuh Rasulullah Saw.

Telah berkata Al Harits bin Miskin dengan membacakan riwayat dan aku mendengar dari Ibnu Al Qasim, ia berkata;

telah memberitakan kepada kami Malik dari Zaid bin Aslam dari ‘Atho` bin Yasar dari seorang laki-laki dari kalangan Bani Asad berkata;

aku dan isteriku singgah di sebuah tempat yang terdapat padanya Pohon Ghorqod,

kemudian isteriku berkata kepadaku; pergilah kepada Rasulullah shallallah ‘alahi wa sallam kemudian mintalah kepada beliau sesuatu yang dapat kita makan.

Maka saya pergi kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam.

Saya dapati di sisi beliau terdapat seseorang yang meminta kepadanya, dan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

“Saya tidak mendapatkan sesuatu yang dapat saya berikan kepadamu.”

Maka orang tersebut berpaling dari beliau dalam keadaan marah seraya berkata; demi umurku, engkau hanya memberi kepada orang yang engkau kehendaki.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Sungguh ia marah kepadaku karena saya tidak mendapatkan sesuatu yang dapat aku berikan kepadanya, barang siapa yang meminta-minta sedangkan ia memiliki satu uqiyah atau yang setara dengannya maka sungguh ia telah meminta dengan setengah memaksa.”

Al Asadi berkata, “Sungguh satu ekor unta perah kami lebih baik daripada satu uqiyah, sedangkan satu uqiyah adalah empat puluh dirham. Kemudian aku kembali dan tidak bertanya kepada beliau, lalu datang kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam setelah itu gandum dan kismis, maka kemudian beliau membagikan sebagiannya kepada kami hingga Allah ‘azza wajalla memberikan kecukupan kepada kami.

Hadits Sunan An-Nasa’i No. 2549 – Kitab Zakat

Amal jariyah bukan hanya membangun masjid saja. Berdonasi untuk ikut membantu membangun dan mengembangkan website bacaan anak bergambar yang bermanfaat, juga termasuk amal jariyah. Donasi/infaq/sedekah terbaik di www.ebookanak.com Insya Allah termasuk amal sedekah jariyah yang pahalanya akan terus-menerus mengalir kepada sahabat donatur hingga sampai di alam barzah (alam kubur) karena donasi tersebut sepenuhnya digunakan untuk pembuatan ebook anak terbaru dan pengembangan situs www.ebookanak.com menjadi sebuah portal bacaan digital anak muslim free online Inspirasi Dunia yang bermanfaat bagi umat dan bangsa dalam upaya mendukung Program Sosial Edukasi Gerakan Indonesia Cerdas Literasi.

Keutamaan Bersedekah Jariyah di ebookanak.com
Pahala dari shalat tahajud terputus setelah shalat itu selesai. Pahala dari puasa sunah terputus setelah berbuka. Pahala dari baca al-qur?an terputus setelah berhenti baca al-qur?an. Tapi berbeda dengan pahala sedekah jariyah di www.ebookanak.com. Pahalanya terus mengalir walau sedekahnya sudah selesai. Tidak terputus sekalipun pemberi sedekahnya sudah meninggal dunia.

Terimakasih atas donasi para sahabat literasi. Insya Allah menjadi amal sedekah jariyah yang tetap dan terus mengalir pahalanya sampai di alam barzah (alam kubur). Amin ya robbal alamin.

Sumber dan Kontributor
hadits.id

Cloud Hosting Partner:
PT Dewaweb
AKR Tower ? 16th Floor
Jl. Panjang no.5, Kebon Jeruk
Jakarta 11530
Email: sales@dewaweb.com
Phone: (021) 2212-4702
Mobile: 0813-1888-4702
www.dewaweb.com

Jasa Penerbitan Buku
Naskah/Ilustrasi/Komik/Layout Desain/Cetak
WA: 0815 6148 165
Telp: (022) 87824898
e-mail: cbmagency25@gmail.com
Jl. Raden Mochtar III, No. 126, Sindanglaya,
Bandung, Jawa Barat 40195

mari bantu KAK NURUL IHSAN agar terus berkarya di ebookanak.com dengan #DONASI #INFAQ #SEDEKAH #ZAKAT klik di sini!

Kak Nurul Ihsan adalah Inisiator Gerakan Indonesia Cerdas Literasi, Ketua Yayasan Sebaca Indonesia, Founder www.ebookanak.com, dan Kreator 500 buku anak yang sudah berkarya sejak 1991 hingga sekarang bersama tim CBM Studio. Profil dan karya buku Kak Nurul Ihsan dan tim CBM Studio dapat dilihat di sini.

jasa ilustrasi, komik, layout/setting, dan desain grafis.

 5,598 total views,  2 views today