Ebook Anak

Karena Ingin Dekat dengan Allah SWT, Umar bin Khattab Mengurangi Tidurnya

 17,387,812 total views,  15,668 views today

Umar bin Khattab pun menjadi salah satu pendukung dakwah Rasulullah yang gigih

Al Imam Hasan, cucu pertama Nabi Muhammad SAW, bercerita menikahi salah seorang mantan istri dari Umar bin Khattab agar memperoleh informasi tentang bagaimana Umar bin Khattab menghabiskan waktu malamnya.

“Demi Allah, aku tidak menikahi janda Umar sebab mengharap harta dan keturunan, tetapi semata-mata karena aku berharap ia dapat memberiku kabar tentang malam-malam yang dilalui Umar,” ujar Utsman bin Abi al-‘Ash.

Utsman bertanya pada mantan istri Umar bin Khattab tentang bagaimana sholat Umar bin Khattab di waktu malam.

“Selepas sholat isya, Umar menyuruhku meletakkan bejana berisi air di samping kepalanya. Ketika terjaga, ia akan mencelupkan tangannya ke dalam air, lalu mengusap wajah dan kedua tangannya untuk kemudian berzikir sampai ia terkantuk dan tertidur lagi. Lalu Umar terjaga lagi, sampai tiba waktu ia benar-benar terbangun,” cerita mantan istri Umar bin Khattab.

Umar bin Khattab juga kerap kali terjaga di malam dan siang hari untuk beribadah dan berpuasa demi kebutuhan rakyatnya.

Suatu ketika Mu’awiyah bin Khudayj, seorang jenderal dari suku Kindah mendatangi Umar bin Khattab pada waktu dzuhur, kemudian Umar berkata padanya, “Sungguh celaka ucapanku, atau sungguh celaka prasangkaku. Jika aku tidur siang hari, aku telah menyia-nyiakan amanah rakyatku. Jika aku tidur siang hari, aku telah menyia-nyiakan kesempatanku dengan Tuhanku. Bagaimana aku bisa tidur di kedua waktu ini, wahai Mu’awiyah?”

Mu’awiyah bin Khudayj melihat Umar bin Khattab terlihat sangat kelelahan dan mengantuk dalam duduknya.

Kemudian Mu’awiyah bin Khudayj bertanya, “Tidakkah kau tidur, wahai Amirul Mukminin?”

Umar bin Khattab menjawab, “Bagaimana mungkin aku bisa memejamkan mataku? Jika aku tidur di waktu malam, aku akan menyia-nyiakan kesempatanku dengan Allah.” ***

Donasi/infaq kepada www.ebookanak.com Insya Allah termasuk sedekah amal jariyah yang pahalanya akan terus-menerus mengalir kepada donatur tanpa terputus hingga sampai di alam barzah (alam kubur) karena semua donasi tersebut digunakan untuk ikut mendukung dan berkontribusi pada Program Sosial Edukasi Gerakan Indonesia Cerdas Literasi dalam upaya pengembangan dan pembuatan konten ebook anak terbaru di situs www.ebookanak.com yang terus dapat dibaca dan bermanfaat untuk umat dan masyarakat Indonesia & Global.

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah kekalkan-hartamu-dengan-donasi-sedekah-jariyah-di-sini-2.jpg

Download Ebook Dengan Donasi Terbaik: WA 0815 6148 165

Jasa Penerbitan Buku
Naskah/Ilustrasi/Komik/Layout Desain/Cetak
WA: 0815 6148 165
Telp: (022) 87824898
e-mail: cbmagency25@gmail.com
Jl. Raden Mochtar III, No. 126, Sindanglaya,
Bandung, Jawa Barat 40195

Cloud Hosting Partner:
PT Dewaweb
AKR Tower ? 16th Floor
Jl. Panjang no.5, Kebon Jeruk
Jakarta 11530
Email: sales@dewaweb.com
Phone: (021) 2212-4702
Mobile: 0813-1888-4702
www.dewaweb.com

 605 total views,  2 views today