Ebook Anak

Umar bin Khattab Menghitam Karena Amat Rajin Berpuasa

 17,407,200 total views,  17,933 views today

Khalifah Abu Bakar Shiddiq wafat pada tanggal 7 Jumadilakhir tahun ke-13 Hijriah, bertepatan dengan tahun 634 Masehi.

Paman dan Sahabat dari Nabi Muhammad pernah bercerita tentang Umar bin Khattab dan kegemarannya dalam beribadah.

“Umar bin Khattab adalah tetangga terdekatku. Aku tidak pernah mempunyai tetangga dan orang-orang di sekitarku sebaik Umar bin Khattab. Malam-malam Umar bin Khattab adalah shalat dan siang harinya adalah puasa demi kebutuhan rakyatnya.”

Hingga waktu terakhir Umar bin Khattab, ia tampak menghitam karena berpuasa dan putranya, Abdullah bin Umar, berkata ayahnya selalu berpuasa setiap waktu kecuali dalam sebuah perjalanan dan hari-hari besar tertentu.

“Ayahku terus-menerus berpuasa kecuali saat hari raya kurban, hari raya fitri, dan dalam perjalanan,” ucap Abdullah bin Umar.

Dikisahkan dari Aslam al-‘Adawi, seorang hamba sahaya, bahwa Umar bin Khattab memiliki waktu khusus di malam hari untuk menunaikan shalat.

“Suatu malam aku menginap bersama Umar bin Khattab. Ia mempunyai waktu khusus di malam hari untuk menunaikan sholat. Ketika terbangun dari tidur, Umar bin Khattab selalu membaca ayat: ‘Dan perintahkanlah kepada keluargamu mendirikan shalat dan bersabarlah kamu dalam mengerjakannya.’ (QS. Thaha: 132).”

Umar bin Khattab adalah seorang khalifah yang memiliki banyak tanggung jawab, namun ia tidak pernah lalai bahkan tidak tidur hanya untuk mengerjakan sholat. ***

Donasi/infaq kepada www.ebookanak.com Insya Allah termasuk sedekah amal jariyah yang pahalanya akan terus-menerus mengalir kepada donatur tanpa terputus hingga sampai di alam barzah (alam kubur) karena semua donasi tersebut digunakan untuk ikut mendukung dan berkontribusi pada Program Sosial Edukasi Gerakan Indonesia Cerdas Literasi dalam upaya pengembangan dan pembuatan konten ebook anak terbaru di situs www.ebookanak.com yang terus dapat dibaca dan bermanfaat untuk umat dan masyarakat Indonesia & Global.

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah kekalkan-hartamu-dengan-donasi-sedekah-jariyah-di-sini-2.jpg

Download Ebook Dengan Donasi Terbaik: WA 0815 6148 165

Jasa Penerbitan Buku
Naskah/Ilustrasi/Komik/Layout Desain/Cetak
WA: 0815 6148 165
Telp: (022) 87824898
e-mail: cbmagency25@gmail.com
Jl. Raden Mochtar III, No. 126, Sindanglaya,
Bandung, Jawa Barat 40195

Cloud Hosting Partner:
PT Dewaweb
AKR Tower ? 16th Floor
Jl. Panjang no.5, Kebon Jeruk
Jakarta 11530
Email: sales@dewaweb.com
Phone: (021) 2212-4702
Mobile: 0813-1888-4702
www.dewaweb.com

 42,596 total views,  4 views today