Worksheet PAUD TK Mengenal Angka (3)

Loading

Worksheet PAUD TK Mengenal Angka (3)

Oleh: Kak Nurul Ihsan (ebookanak.com)

Leo singa naik mobil kodok, Mumu harimau naik kapal laut, Gaga gajah naik pesawat terbang, dan Jera jerapah naik kereta api.

Coba kamu bantu mengantarkan mereka ke tempat alat transportasi mereka masing-masing.

Lengkapi tulisan berikut ini!

1. Leo naik mobil ke term _ nal.
2. Mumu naik kapal laut ke pelab _ han.
3. Jera naik kereta api ke st _ siun.
4. Gaga naik pesawat terbang ke b _ ndara

Tebalkan angkanya!

Ayah Bunda, silakan download dengan donasi infaq worksheets PDF Seri Edu Games “Asyik Bermain Maze” karya Kak Nurul Ihsan (ebookanak.com) untuk meningkatkan kecerdasan anak melalui permainan menelusuri jalan dan memasangkan gambar.

Download ebook worksheets PDF bergambar "Seri Edu Games Asyik Bermain Maze" karya Kak Nurul Ihsan dengan donasi.
Download ebook worksheets PDF bergambar “Seri Edu Games Asyik Bermain Maze” karya Kak Nurul Ihsan dengan donasi.

Ayah Bunda,

Penggunaan worksheets atau lembar kerja bertema edu games seperti mencari jejak atau search and find atau maze (labirin) dapat memberikan banyak manfaat dan keuntungan bagi anak usia dini.

Baca juga:  Download Kartu Kuartet Printable Kisah 25 Nabi dan Rasul, Nabi Musa Membelah Laut (60)

Berikut ini adalah beberapa manfaat utama dari Seri Edu Gemas “Asyik Bermain Maze” ini:

Pengembangan Keterampilan Visual:

Mencari jejak atau maze melibatkan pemindahan pandangan dari satu objek ke objek lainnya. Ini membantu mengembangkan keterampilan visual, fokus mata, dan ketelitian anak.

Pengembangan Keterampilan Kognitif:

Anak-anak akan merangsang keterampilan kognitif seperti pemecahan masalah, perencanaan langkah-langkah, dan pemahaman spasial saat mereka mencari jalan keluar dari labirin atau mencari objek tertentu dalam gambar Seri Edu Gemas “Asyik Bermain Maze”.

Pengembangan Keterampilan Motorik Halus:

Ketika anak-anak mencari jejak atau mengikuti jalur dalam Seri Edu Gemas “Asyik Bermain Maze”, mereka akan menggunakan keterampilan motorik halus seperti mengendalikan pena atau pensil dengan lebih presisi.

Peningkatan Konsentrasi:

Aktivitas seperti mencari jejak atau menjalani labirin membutuhkan fokus dan konsentrasi yang tinggi. Ini membantu anak-anak berlatih memusatkan perhatian pada tugas yang diberikan.

Baca juga:  Worksheet PAUD TK Mengenal Potongan Buah

Pengenalan Konsep Spasial:

Mencari jejak atau menavigasi labirin dapat membantu anak-anak memahami konsep spasial, arah, dan letak relatif objek-objek dalam ruang.

Pengenalan Huruf, Angka, atau Objek:

Seri Edu Gemas “Asyik Bermain Maze” jenis ini dirancang sebagai media pengenalan huruf, angka, atau objek tertentu. Ini membantu anak-anak belajar secara bersamaan dengan bermain.

Stimulasi Kreativitas:

Anak-anak dapat merasa terlibat dalam pencarian jejak atau menjelajahi labirin dengan cara yang kreatif. Mereka mungkin mencoba berbagai pendekatan untuk menyelesaikan tugas dalam pengerjaan Seri Edu Gemas “Asyik Bermain Maze” ini.

Pengenalan Konsep Warna:

Seri Edu Gemas “Asyik Bermain Maze” ini juga mengenalkan konsep warna, sehingga memungkinkan anak-anak mengenali berbagai warna saat mereka mencari objek yang sesuai.

Baca juga:  Worksheet Mengenal Warna (5)

Pengenalan Tema Edukatif:

Ayah Bunda dapat mendownload Seri Edu Gemas “Asyik Bermain Maze” atau worksheet lainnya yang sesuai dengan tema pendidikan, seperti hewan, alam, transportasi, dan banyak lagi. Ini akan membantu anak-anak belajar tentang topik-topik tersebut secara visual.

Pembelajaran Sambil Bermain:

Pendekatan ini menggabungkan pembelajaran dengan bermain, sehingga anak-anak cenderung lebih antusias dan terlibat dalam proses pembelajaran.

Meningkatkan Daya Tahan:

Ketika anak-anak menghadapi tantangan dalam mencari jalan keluar dari labirin atau menemukan objek yang tersembunyi, mereka belajar mengatasi kesabaran dan mengembangkan ketekunan.

Interaksi dengan Teman:

Jika digunakan dalam kelompok, worksheet Seri Edu Gemas “Asyik Bermain Maze” seperti ini juga bisa merangsang interaksi sosial dan kolaborasi di antara anak-anak. ***

Loading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Download ebook anak dengan donasi IDR 30 ribu